header1

Customer Service

customer-service-icon

phone 083811121620
phone 081295965460
Foto
Layanan
  • Service Kulkas
  • Service Freezer
  • Service Chiller
  • Service Showcase
  • Service Dispenser
  • Service Water Heater
  • Service Solarhard
  • Service Mesin Cuci
  • Dll
Pengunjung

Berikut kami jabarkan beberapa tipe ac split yang bisa anda terapkan di ruangan anda.

1.Ac biasa

Bila anda memerlukan ruangan yang cepat dinginnya,maka bisa memakai jenis ac ini yang membutuhkan watt besar. Sebagai contoh anda bisa memakai ukurun ac 1 PK untuk ukuran 3 x 5 m2,sehingga ruangan akan cepat terasa dingin. Kelemahan jenis ac biasa ini tidak hemat listrik. Memang bila pemakaian telah mencapai suhu yang di inginkan,maka outdoor unit akan mati secara otomatis dengan tujuan untuk menghemat konsumsi listrik. Sayangnya kalau kondisi ini terus terjadi justru pemakaian listrik makin boros. Karena saat nyala ac membutuhkan daya besar. Tapi,keuntungan memakai jenis ac ini adalah harganya relatif murah,biaya perawatan murah dan harga freon lebih murah.

2. Ac split Low Watt

Kelebihan jenis ac ini untuk konsumsi listrik relatif lebih hemat di bandingkan dengan yang jenis ac biasa. Sedangkan untuk kekurangannya ruangan jadi sangat lama dinginnya dan untuk harga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan jenis ac biasa. Pendingin jenis ini dikatakan bisa hemat listrik,karena suplai daya pada kompresor di kurangi. Tujuan dibuatnya jenis low watt ini sebenarnya tidak untuk menghemat listrik saja,tapi supaya yang daya listriknya kecil tetap bisa menikmati sejuknya pendingin udara. Sebaiknya bila anda ingin menerapkan pendingin udara 1/2 PK karena daya listriknya kecil lebih baik memasang tipe biasa. Jadi bukan menggunakan tipe low watt, karena suhu yang di hasilkan kurang dingin.

3. Ac split inverter

Ac inverter menerapkan metode pengaturan frequensi listrik guna mengontrol cooling power output yang di inginkan. Prinsip yang di gunakan yaitu arus dari pln akan di ubah ke arus DC, lalu di ubah lagi ke arus AC yang frekuensinya  bisa di atur dengan otomatis menggunakan sensor suhu ruangan. Apabila kondisi suhu sudah tercapai,maka sensor tersebut akan mengontrol listrik sehingga kompresor akan berputar semakin lambat,oleh karena itu bisa menghemat konsumsi listrik. Kelemahan dari jenis pendingin ini adalah harga relatif lebih mahal daripada ac jenis Low Watt, proses pendinginan lebih lambat di bandingkan dengan jenis biasa, harga freon lebih mahal, sparepart lebih mahal dan mudah rusak karena komponen kerja tanpa henti. Kelebihannya adalah suhu udara yang di hasilkan lebih stabil dan angkatan listrik pertama tidak begitu besar. Dimulai dari 0 watt kemudian secara perlahan kenaikan watt nya. Ac jenis ini  pada umumnya di rancang dengan ukuran paling rendah 1 PK. Pendingin ruangan ini dapat berubah-ubah ukuran PKnya di sesuaikan dengan kebutuhan suhu udara yang di inginkan.images (6)